13 Oktober 2013

Jayalah Garuda Muda

1 komentar
Indonesia demam bola lagi. Kali ini timnas U-19 yg jadi bintangnya. Setelah beberapa waktu yg lalu berhasil menjadi juara Piala AFF 2013, adik2 kakak (sok akrab) ini menyedot perhatian warga Indonesia dan dilirik warga dunia. Ya, setelah Indonesia puasa dari gelar, mereka berhasil menyematkan gelar juara itu kepada bangsa ini. Selebrasi "sujud syukur" yg jadi ciri khas tim ini setiap berhasil mencetak gol dan juga komentar "jebret" dan "ahay" mungkin menjadi hal yg sensasional di musim bola kali ini.


Perjuangan mereka berlanjut di babak penyisihan untuk piala AFC 2014. Kesebelasan yg dikapteni Evan Dimas ini tak terkalahkan. Bahkan ketika malam tadi (12/10/2013) mereka berhasil mengalahkan tim Korea Selatan yg merupakan juara bertahan dan lawan yg berat. Skor 3-2 diraih Indonesia dan memastikan diri melaju ke putaran final AFC U-19 tahun 2014 mendatang.

Apa pelajaran yg bisa dipetik dari perjuangan garuda muda Indonesia ini? Di antaranya adalah keyakinan kita bahwa segalanya mungkin selama kita mau berusaha, percaya diri, dan melibatkan Tuhan dalam usaha kita. Orang2 bisa bilang kalau Korea Selatan adalah tim besar dan lawan yg berat. Tapi kita harus yakin, bukan seberapa besar lawan (masalah) yg kita hadapi, tapi seberapa besar usaha kita (kerja keras) dalam menghadapinya dan seberapa besar keyakinan kita pada pertolongan Tuhan Yang Maha Besar.

Terus berjuang garuda muda Indonesia. Berikan yg terbaik untuk bangsa ini. Kami akan mendukung kalian dalam keadaan apa pun.

-Sartika Ika S.-

1 komentar:

Obat penurun berat badan mengatakan...

terimakasih atas informasinya

Posting Komentar