11 Oktober 2013

SC Community

1 komentar
Hari ini saya mau menceritakan sekelompok orang yg menamai diri sebagai SC. Yuk kenalan...

Bermula sekita pertengahan 2012 ketika saya dan best friend di kampus, Annisa, lagi makan di sebuah resto di mall (ceritanya waktu itu kami udah lama ga ke mall). Ngobrol ini itu, sampai ke jadwal kuliah kami di semester 7 kala itu yg cuma masuk kuliah 1-3 hari seminggu. Mikir2, bosan juga tuh banyak waktu kosong ga kuliah. Jiwa petualang kami pun terpanggil (halaah, gayanya). Di situ kami berencana untuk manfaatkan kesempatan ini dengan jalan-jalan sebisa mungkin 1 kali sebulan (sok paten). Jalan2 di sini adalah wisata alam ya, bukan wisata belanja.

Supaya obrolan itu ga sebatas angan2, kami pun langsung merencanakan perjalanan pertama kami (giliran jalan2 aja semangatnya luar biasa). Setelah mempertimbangkan keindahan alam, cuaca, budget, tenaga, dll kami pun memilih Air terjun 2 warna (disebut juga dwi warna) di Sibolangit, Sumatera Utara sebagai tujuan pertama. Tempat ini memang udah kami incar dari dulu, tapi belum kesampaian untuk didatangi.

Tempat sudah, selanjutnya adalah orang2 yg akan diajak. Ga mungkin juga cuma kami berdua. Selain ga tau tempatnya, ga ada yg bantu kalo medannya susah, trus juga kurang seru (biarpun sebelumnya kami pernah jalan2 ke Jakarta dan Bandung berdua di tahun 2011, tapi di sana kami ketemu sama teman2 yg lain). Kembali ke teman jalan2, kami pun mulai mendata orang2 yg bisa diajak capek dan bisa menerima tingkah kami apa adanya. Karena kami juga masih aktif di berbagai organisasi yg hobi buat acara di Sabtu dan Minggu, jadi kami berencana jalan2 di hari kerja. Makanya kami juga tetapkan syaratnya adalah orang2 yg jadwal kuliahnya longgar, alias mahasiswa semester akhir.

Setelah sms sana sini, terkumpullah 5 orang pertama yg akan berpetualang. Kami waktu itu masih kuliah semester 7 sebanyak 4 orang dan semester 11 sebanyak 1 orang (kepala suku SC) yg semuanya berasal dari universitas yg sama dengan jurusan yg berbeda. Kami menamakan diri sebagai SC yaitu singkatan dari Semester Capek ^_^ Kumpulan orang2 yg udah hampir tamat kuliah (bahkan ada yg belum tamat2) dan hobi jalan2. Kami adalah Sartika, Annisa, Dinda, Zuhdi, dan Ikhsan.

Mau tau petualangan2 kami. Nantikan cerita selanjutnya :)

-Sartika Ika S.-

1 komentar:

Posting Komentar