17 Desember 2010

Kenapa Merah-Putih-Hijau?

6 komentar

Bulan ini warga negara Indonesia di mana pun berada lagi heboh sama yg namanya pertandingan Piala AFF. Itu tuh, sepak bola antar kawasan Asia Tenggara. Aku juga gak terkecuali. Tapi aku sih ga gila-gila amat. Gimana mau gila, wong tandingnya pas kita-kita lagi pada UAS. Jadi lah aku nonton cuma di moment gol Indonesia. Jadi, dari sudut kamar aku memasang kuping baik-baik (ya iyalah, emang bisa dilepas?). Dengan tetap mengarahkan konsentrasi ke buku, slide, dan foto copy an, aku terus menajamkan pendengaranku. Ketika keluarga yg nonton pada teriak
GOOOLLL... Aku pun berlari keluar kamar dan ikut bergembira. Terlalu di dramatisir ya? Tapi kira-kira gitu lah kejadiannya.

Di sela-sela pertandingan Indonesia vs Filipina, aku sempat liat penonton yg hadir. Salah satunya adalah Ibu Ani Yudhoyono. Beliau mengenakan jaket berlambang garuda di dadanya, kayakya sih itu jaket timnas. Awalnya aku biasa aja ngeliatnya. Tapi kalo diperhatiin, ada sesuatu yg buat aku bingung. Kok warna jaketnya Merah-Putih-Hijau? Bukannya biasanya baju seragam timnas itu warnanya Merah-Putih aja ya? Kalo pun ada, warna hitam dikit-dikit misalnya untuk nulis nama, dll. Tapi yg ini hijau. Perpaduan warna ini mengingatkan aku pada sesuatu. Iya, hari natal. Seingatku, natal itu identik sama warna merah (kostum sinterklas), putih (salju), dan hijau (pohon cemara). Hmmm, apa ada hubungannya ya? Tanya kenapa

-Sartika Ika S-

6 komentar:

yuliani indri lestari mengatakan...

mmm....
apa ini trmsuk slh satu trik "pnyusupan" lg ukh?
astgfrulloh... bgitu cerdiknya y**u*i mnyuntikkan brbgai muslihatnya kdlam "darah" kita.
hrs wspda sllu, jgn smpai suntikan itu mnembus dan mlenyapkan hbs keimanan kita...

Sartika Ika mengatakan...

nah, itu dia ukh.
Kadang hal yg keliatannya sepele justru bisa membahayakan.
Emang harus slalu waspada..
Oia,
makasi y udah berkunjung :D

Entis Sutisna mengatakan...

wach,pengamatan yang bagus ka...
hebat,...
i like it/

Sartika Ika mengatakan...

hahahah
makasi ^0^

Ummi Ubay mengatakan...

hahaa itu mungkin karena ibu eni kesenggol cat rumah tetangga yang baru dicat hijau gitu :P

Sartika Ika mengatakan...

hahhahahah...
bisa jadi
:p

Posting Komentar